iklan atas



DarkSUS ~ Assalamualaikum Wr.Wb sobat DS. Kembali lagi kali ini saya akan membahas bagaimanasih caranya reset password mysql-server pada Linux.
Kebetulan sekali, karena Linux ini adalah Operating System yang gratis dan legal untuk digunakan dan dikembangkan siapa saja (TUNGGU APA LAGI!? GUNAKAN LINUX SEBAGAI OS ANDA!).

Nah saya menggunakan debian dalam praktek kali ini. Debian berapa? Kuang tahu, kayanya sih wheezy. Koq bisa gak tau? Karena ini sebenarnya adalah kali linux 1.1.0 yang saya install dinotebook teman saya. Pada saat saya sedang melakukan penginstallan LAMPP pada notebooknya, koq saya gak bisa masuk ke phpmyadmin menggunakan password root teman saya ini.

Nah jadilah saya menggunakan terminal dan masuk ke mysql sebagai user root, namun sayang sekali. Sekali lagi hal ini tidak dapat saya lakukan. Karena memang ternyata root password pada Kali 1.1.0 ini ternyata beda deh. Akhirnya saya mencoba untuk mereset password user root pada mysql bawaan Kali Linux ini dengan cara mengetikan command:

mysqladmin password password_baru_kalian
Contoh:
mysqladmin password ganteng433
ganteng433 adalah password saya yang baru.
Nah... Sekian sharing kali ini, karena ternyata saya lelah sob. Saya sudah ngantuk sekali, karena memang saat ini sudah pukul 12:57 AM (Tengah Malam).
Semoga artikel/postingan ini bermanfaat untuk kalian semua sobat DS. Saya akhiri postingan/artikel ini dengan bacaan Alhamdulillah...

Wassalamualaikum Wr.Wb.

0 comments:

 
Top