iklan atas


Image Sumber : provoke-online.com


DarkSUSE ~ Assalamualaikum Wr.Wb Sobat DS.
Kali ini saya akan membahas masalah Baper alias Bawa Perasaan. Banyak sekali kategori Baper yang saat ini mewabah, termasuk saya juga beberapa waktu lalu sempat ter-Bawa perasaan saya saat membaca sebuah meme yang diposting oleh akun Meme Lol Indonesian.

1. Baper Bacaan




Nah tak perlu saya jelaskan seperti apa kejadianya, ini adalah salah satu jeni Baper yang saya namakan "Baper Bacaan". Baper ini akan dialami oleh seseorang yang setelah membaca, lalu tanpa sadar perasaanya akan terbawa, semakin dalam, semakin dalam. Hahaha...

2. Baper Situasi

Baper kondisi ini, adalah kejadian dimana kalian baper disebuah situasi yang membuat anda melayang ataupun merasa semakin dipojokan pada situasi tersebut.

Contohnya:
Anda ada disebuah tempat makan, dimana ternyata ditempat makan tersebut ada seorang mantan anda yang sedang bersama dengan kekasih barunya. Setelah anda menyapanya, anda duduk jauh dari mereka namun tetap bisa melihat mereka. Saat anda melihat mereka, ternyata mereka sedang saling suap-menyuapi makanan. Dan andapun berfikir bahwa "Mantan gue mau manas-manasin gue nih", padahal memang mereka mesra disetiap mereka makan bersama.

Yah, itulah yang saya sebut dengan "Baper Situasi".

3. Baper Persepsi

Baper Persepsi. Yak pada baper tingkat ini, seseorang terhanyut oleh persepsi yang dibuat oleh diri sendiri yang mengakibatkan perasaan melayang ataupun semakin terpojok.

Contohnya:
Anda memiliki seorang mantan, yang sebenarnya mantan anda menganggap anda sebagai sahabat setelah anda dan mantan anda putus. Setelah beberapa waktu, tiba-tiba mantan anda mengajak ketemuan lagi. Sebenarnya ia meminta hal tersebut agar tetap menjaga hubungan baik dengan anda. Nah, namun anda memiliki persepsi berbeda. Sehingga pada saat mantan anda mengajak anda jalan-jalan sebagai tali silahturahim. Dan pada saat pulang, persepsi anda semakin menggila.

Akibat persepsi anda tersebut anda memiliki harapan lebih akan hubungan anda dengan mantan anda, padahal mantan anda benar-benar menganggap anda sekedar sahabat. Karena memang ada orang-orang yang bersahabat saja dengan mantan itu lebih nyaman, ketimbang pada saat memiliki hubungan dengan anda.

Yap itulah tadi yang saya sebut dengan "Baper Persepsi".


Sekian postingan saya untuk kali ini. Apabila ada kesamaan situasi dengan apa yang saya tuliskan, yang mungkin memang sama situasinya dengan apa yang sedang anda alami. Atau anda HANYA SEKEDAR BAPER.

Salam hangat Sobat DS!
Assalamualaikum Wr.Wb.
~ pendiam ~

0 comments:

 
Top